About us

Saints Movement Community Church (SMCC) lahir pada 10 November 2006. SMCC merupakan gereja yang mayoritas jemaatnya adalah dalam usia remaja, pemuda, dan dewasa muda. Setiap pergerakannya menitikberatkan pada "leadership & community".

SMCC mempercayai bahwa pergerakan orang percaya bukanlah hal yang mustahil. Dengan strategi yang tepat, pergerakan orang percaya akan bisa terjadi. Strategi yang SMCC percayai adalah komunitas. Oleh sebab itu, setiap tahun dalam pergerakannya, SMCC memperkuat keyakinan tersebut dengan memberi porsi lebih kepada perkembangan komunitas orang percaya.

Nilai-nilai yang dipegang:

  1. Empowering
  2. Networking
  3. Impacting

Target SMCC sampai 2020:

Membentuk minimal 9 Kelompok 120 diseluruh Surabaya. Mementor minimal 50 Gereja atau Komunitas seluruh Indonesia

Sesuai dengan blueprint SMCC

Our Location


http://wptiger.com
IMPACT & NEXT Celebrate @ 11AM and 8AM

Impact akan memperlengkapi Anda yang berada di Marketplace
Next lebih cocok untuk Anda yang berjiwa muda dan ingin berdampak bagi sekolah Anda

http://wptiger.com
Darmo Park Celebrate @ 9AM

Pusat pergerakan orang percaya untuk daerah Surabaya Barat dan sekitarnya

http://wptiger.com
STAR Celebrate @ 8AM

Kami mengundang Anda yang berdomisili di Surabaya Selatan untuk bergerak bersama sebagai Tentara Terang untuk merebut jiwa-jiwa

  • image

    2006

    Penatua Budi Utomo, Angga Prasetya dan beberapa orang mulai membentuk Saints Movement Community Church. Dengan hati yang rindu untuk memperlengkapi orang percaya untuk bergerak bersama-sama, SMCC mengambil bentuk gereja Komunitas.

  • image

    2007

    Memasuki tahun pertama dalam usianya, SMCC memantapkan identitasnya sebagai gereja komunitas dengan terus membahas tentang mengapa SMCC berdiri. Tema Saints Movement menjadi pokok pembicaraan baik di setiap ibadah dan komunitas yang terbentuk.

  • image

    2008

    Seperti tahun sebelumnya, di tahun ini SMCC tetap mengangkat pokok bahasan Saints Movement. Ditahun ini setiap jemaat sudah sangat paham dengan pergerakan orang percaya dan hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya komunitas yang terbentuk.

  • image

    2009

    Demi membuat pergerakan yang semakin melaju, Tahun ini SMCC mempunyai visi Enlarge your Capacity. Dengan visi ini SMCC meyakini bahwa kapasitas seseorang bukanlah variabel yang mati. Setiap orang mempunyai kapasitas yang bisa terus dikembangkan membentuk karakter yang diperlukan oleh seorang Pemimpin sejati.

  • image

    2010

    Pemimpin bukanlah sebuah posisi tapi keteladanan. Visi tahun ini adalah Say It With Your Life. Dengan menekankan pada faktor gaya hidup sebagai mimbar utama kesaksian hidup, SMCC mengharapkan bahwa setiap orang yang terlibat akan mempunyai kualitas hidup yang semakin meningkat.

  • image

    2011

    Pemimpin bukan dilahirkan tapi dibentuk. Setiap orang mempunyai potensi yang sama sebagai pepimpin apapun latar belakangnya. Awakening of The Leader dicanangkan sebagai visi tahunan SMCC. Dengan ini SMCC semakin menegaskan bahwa SMCC fokus kepada Leadership and Community

  • image

    2012

    Pemimpin harus mempunyai kualitas sehingga bisa mempunyai pengaruh dan memberi dampak bagi lingkungannya. Di tahun ini visi yang dihidupi adalah Loving God Discipling The Nation. Tahun ini SMCC mempunyai kerinduan besar untuk setiap orang memberikan dampak dan kemudian memuridkan bangsa. Dimulai dari komunitas yang kuat.

  • image

    2013

    Melanjutkan visi Loving God Discipling The Nation, tahun ini SMCC lebih mengedepankan aksi-aksi nyata yang menularkan virus cinta bangsa kepada lingkungan sekitar. Diadakannya pagelaran seni Indonesia di Dalamku merupakan wujud nyata aksi menularkan virus cinta bangsa tersebut. 2 tahun berjalan dalam visi ini, SMCC telah memberikan kontribusi positif bagi kota dan bangsa.

  • image

    2014

    Alkitab menjelaskan bahwa manusia pertama dibentuk TUHAN dari debu tanah dan kemudian TUHAN menghembuskan nafasNya kemanusia dan mereka menjadi hidup. Unleash Your Divine Potential Impact The Nation dijadikan visi tahun ini. Potensi ilahi tersebut harus dilepaskan untuk memberi dampak bagi bangsa.

  • image

    2015

    Tahun ini sisi spiritualitas menjadi fokus utama yang harus dikembangkan untuk bisa melewati semua batasan yang ada. Overcoming Limits with Divine Power dijadikan vision statement tahun ini. Tetap mengacu pada potensi Ilahi yang dimiliki setiap orang, SMCC mengharapkan tahun ini akan banyak batasan yang bisa dipatahkan.