Changers Community Day 2019

Changers Community Day 2019

Kata merdeka yang sering didengungkan pada tanggal 17 Agustus tidak hanya sebuah kata slogan, namun memiliki sejarah panjang dan menjadi saksi dimana Indonesia dapat berdiri menjadi negara kesatuan yang bebas dari tangan para penjajah.

Momen 17 Agustus inilah menjadi hari kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tahunnya dengan penuh kemeriahan oleh seluruh masyarakat. Tak terkecuali dengan SMCC yang setiap tahunnya mengadakan acara CC-day dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Persiapan acara yang dilakukan oleh para panitia selama berbulan-bulan hingga pada pada hari-H berlangsung cukup meriah dan diikuti oleh semua kelompok 120. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, CC-Day kali ini menggelar acara yang bertajuk “Chef Warrior” yang diadakan pada Sabtu (17/08) di lapangan Sport Club, Pondok Candra-Surabaya. Banyak lomba yang diadakan, dimulai dari pembuatan video yang bertemakan Compassion to Action, lomba cerdas cermat, makan kerupuk, pirates pop up, mistery box, balap karung, goyang pedometer hingga lomba masak.

Acara dimulai pada pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore dengan penuh keantusiasan dari wajah-wajah para peserta CC-Day. Panasnya terik matahari tidak menyurutkan semangat dari seluruh CC kelompok 120, mereka tetap beramai-ramai berlomba pada setiap game pos yang di handle oleh para Penilik Jemaat.

Keseruan terus berlanjut hingga pada lomba masak, seluruh peserta dari masing-masing CC memberikan yang terbaik dalam lomba ini, mulai dari appetizer, main course dan dessert. Tibalah pada saat yang dinanti-nantikan, yaitu pengumuman lomba.

CC ONE Eighty dari kelompok 120 Impact berhasil mendapatkan Juara Umum mengalahkan sebanyak 33 CC, diikuti juara ke-2 yaitu CC EGG dari Next dan juara ke-3, CC CEO dari Faith. Sekali lagi selamat kepada para pemenang lomba !

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik dan menjadi momen berharga dalam mempererat tali persaudaraan sekaligus memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Yuk, sebagai pemuda-pemudi yang lahir di tanah Indonesia, teruslah berjuang untuk masa depan bangsa. Dirgahayu Indonesia yang ke-74 ! (*)

Reportase : Ribkha Rafika K.

Leave a Comment