About SMCC

SMCC – Saints Movement Community Church

    Berdirinya Saints Movement Community Church (SMCC) ini berawal dari sebuah keyakinan bahwa Pergerakan Tuhan dari dahulu hingga sekarang tidak pernah berhenti. Jika kita melihat Kisah Para Rasul, maka Tuhan sedang membangkitkan banyak orang percaya dari berbagai macam latar belakang, baik yang berpendidikan tinggi maupun biasa, kaya maupun miskin, untuk bergerak bersama Tuhan. Mereka menyatakan nama Yesus di manapun mereka berada, saling melayani dan bersatu, serta membawa Berita itu kepada bangsa-bangsa. Oleh karena itu, kami percaya bahwa apa yang terjadi di Kisah Para Rasul seharusnya terus terjadi hingga sekarang ini, yakni Pergerakan Orang Percaya.

Hal inilah yang menjadi landasan dicetuskannya SMCC, dimana status dan dignity orang percaya dipulihkan. Orang percaya memiliki otoritas Kerajaan, bergerak bersama Tuhan, melayani dan membangun komunitas, serta memberkati kota dan bangsanya. Oleh sebab itu, kami percaya bahwa akan lahir satu generasi yang menyatakan nama Yesus dan memberkati kota dan bangsanya.

Dalam perjalanan awal SMCC hingga saat ini, kami  melihat Tuhan terus menuntun dan mempertemukan kami dengan mereka yang memiliki tujuan yang sama, sehingga kami berdua memutuskan bahwa konsentrasi SMCC akan mengerucut pada komunitas dan pembapaan. Dua cara inilah yang kami yakini sebagai cara terbaik untuk mewujudkan visi dan tuntunan Tuhan untuk terus melahirkan pemimpin dan mewadahi semua orang agar bergerak bersama-sama.

Tidak terasa sudah 11 tahun Tuhan menunjukkan penyertaanNYA, dimana kita boleh terus bertumbuh, baik dari segi kuantitas dan kualitas. SMCC sedang terus membentuk dan memperlengkapi orang-orang berkualitas bagi kota dan bangsa, serta terus berupaya untuk menjadi berkat bagi Tubuh Kristus.

Kami memutuskan bahwa SMCC tidak akan besar tetapi banyak, melalui kelompok 120. Hal inilah yang akhirnya menjadi ciri khas SMCC. Selain itu, SMCC adalah gereja sel dan gereja yang berfokus pada pembapaan, leadership dan pemberdayaan. Sistem kepemimpinan yang kami aplikasikan adalah sistem kepemimpinan majemuk.

Kedepannya, SMCC akan tetap konsisten menjadi gereja sel yang melahirkan banyak pemimpin yang akan menjdi berkat di marketplace, bahkan atas kota dan bangsa. SMCC akan memfasilitasi semua orang yang mau mengerjakan hati Tuhan untuk terus bergerak. Harapannya, akan semakin banyak pergerakan dan pemimpin yang dilahirkan. SMCC juga terus berupaya menjadi berkat bagi gereja-gereja lain dengan cara membagun jejaring dan bergerak bersama – sama memenangkan kota dan bangsa – bangsa. Oleh karena itu, SMCC tidak akan berhenti bergerak untuk terus memberdayakan banyak orang percaya, memberkati Tubuh Kristus, dan memberkati bangsa melalui aksi nyata di bidang ekonomi, sosial dan pendidikan. (*)